Senin, 21 Desember 2009

Woooo… saat yang ditunggu-tunggu oleh siswa SMK jurusan Teknik Komputer dan Jaringan adalah tanggal 24 Maret 2009. Ada perasaan deg-deg-an, ada yang sudah siap, ada yang belum. Ada yang optimis ada yang masih pusing tujuh keliling.

Ya… UAN teori produktif 2009 adalah yang pertama kali menggunakan soal dari pusat. Sementara soal tahun yang lalu menggunakan soal dari masing-masing daerah (dinas). Wajar saja siswa SMK merasa khawatir dengan UAN ini. Sebab waktu belajar SMK mayoritas digunakan untuk praktek, sekalipun sebelum praktek diberikan juga pengantar / teori tentang praktek tersebut oleh guru yang bersangkutan. Namun banyak juga siswa yang kurang memperhatikan pelajaran teori ini, bahkan tidak mencatat di buku catatannya. Nah, akhirnya siswa banyak yang bingung harus belajar dari buku apa ataupun modul yang mana.

Khusus siswa TKJ SMK, kisi-kisi soal UAN Produktif 2009 adalah mengacu pada silabus dan juga modul yang diberikan oleh pihak pusat Jakarta (Dikmenjur). Dengan demikian, tentunya siswa tidak perlu khawatir akan materi yang akan digunakan dalam UAN tersebut. Plus materi / pengalaman selama dalam praktek yang tidak tercantum dalam modul tersebut. Siswa tinggal belajar yang rajin, Insya Alloh akan lulus ujian dengan nilai yang memuaskan.

Selamat belajar…


Tidak ada komentar:

Posting Komentar